Mobile > News Update | Selasa, 14 Agustus 2018 | ZA

RSInews – Setelah hampir satu dekade tenggelam tanpa kabar berita, brand Palm yang lekat dengan pembesut perangkat PDA (Personal Digital Assistant), tampaknya akan kembali mewarnai dunia mobile dengan menyiapkan smartphone baru pertamanya yang konon bakal memiliki nama Palm Pepito.

Hal ini diketahui dari sejumlah bocoran foto yang beredar di internet. Bocoran gambar memperlihatkan perangkat dengan codename ‘Pepito’, Gambar tersebut menunjukkan penampilan sederhana, dengan bagian depan yang dilabur warna hitam. Di bagian belakang terdapat kamera berlensa tunggal dengan LED flash dan nama brand “Palm” dalam huruf kapital. Bentuk bodynya melengkung berbingkai logam, dan tidak ada keyboard fisik, serta tidak memiliki jack headphone.

Palm Pepito menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Namun yang sedikit mengecewakan, smartphone ini bukan jenis smartphone kekinian, dimana ia memiliki body yang mungil dan hanya dibekali layar LCD berukuran 3.3-inci resolusi 720p. Hal ini tentu berkebalikan dari zamannya, dimana waktu itu perangkat PDA dikenal dengan tampilan layar besar, sedangkan smartphone waktu itu terbilang masih jarang dan memiliki ukuran layar yang rata-rata lebih kecil, tidak seperti smartphone masa kini.

Di sektor kinerja, smartphone besutan vendor legendaris asal Amerika Serikat ini dijejali dengan Qualcomm Snapdragon 435 SoC, RAM 3GB dan media internal 64GB. Sementara baterai yang dipunyai hanya berkapasitas 800mAh.

Palm Pepito dikemas oleh TCL, pembuat ponsel BlackBerry, dan kabarnya perangkat ini akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2018 ini melalui Verizon. [©RSI]

Src: TechRadar