Mobile > News Update | Jum’at, 03 Agustus 2018 | ZA

RSInews – Selain mengumumkan Samsung Galaxy Tab S4, Samsung juga mengumumkan tablet baru lainnya pada Rabu, 1 Agustus, yakni Samsung Galaxy Tab A 10.5.

Tablet baru ini memiliki layar 10.5-inci, seperti sepupunya yang lebih mahal, tapi itu barangkali satu-satunya kemiripan di antara keduanya. Sebagian besar spesifikasi lainnya berkelas mid-range, dengan harga yang mungkin akan jauh lebih murah daripada Galaxy Tab S4 – meskipun kita tidak tahu harga Galaxy Tab A 10.5 saat ini.

Tidak seperti Galaxy Tab S4 yang membawa layar resolusi tinggi, layar pada Galaxy Tab A hadir dengan resolusi 1.080p. Perangkat ini menawarkan RAM 3GB dan storage 32GB yang dapat diperluas dengan slot kartu MicroSD. Di bawah kap, ada prosesor Qualcomm Snapdragon 450, dan tablet tidak menawarkan S Pen, Iris Scanner, atau dukungan Samsung DeX. Untungnya, ia memiliki baterai yang sama 7.300 mAh, dan mempertimbangkan prosesor daya rendah dan layar resolusi lebih rendah, yang seharusnya menerjemahkan ke daya tahan baterai yang sangat baik.

Di bagian belakang tablet, pengguna akan menemukan kamera belakang 8-megapiksel, dengan kamera depan yang menawarkan sensor 5-megapiksel.

Tidak banyak yang tahu tentang harga atau ketersediaan untuk Samsung Galaxy Tab A 10.5. Tablet ini diumumkan di Eropa seharga 330 euro untuk versi Wi-Fi saja, atau 390 euro untuk versi LTE. Itu setara dengan sekitar $385 atau $455, masing-masing. [©RSI]

Src: Digital Trends