Computing > News Update | Jum’at, 12 Januari 2018 | ZA

RSInews – Event CES 2018 yang digelar sejak tanggal 7-12 Januari 2018, merangsang banyak vendor dan perusahaan teknologi untuk ikut ambil bagian dalam perhelatan teknologi bergengsi tersebut, tidak terkecuali Dell yang merupakan merek besar di balik produk-produk laptop dan PC terkemuka di dunia. Tak hanya mensponsori penerbangan dan hotel bagi sebagian koresponden yang terlibat di acara tersebut, Dell juga telah menyiapkan sejumlah kejutan. 

Berikut 6 produk yang diperkenalkan oleh Dell di ajang CES 2018:

1. Dell XPS 15 2-in-1 

Dell XPS 15 2-in-1 ini diklaim sebagai laptop hybrid terkecil dan paling kuat yang yang pernah ada di dunia. Soal desainnya memang terlihat paling tipis dengan ukuran motherboard yang konon kabarnya telah berhasil dipangkas hingga setengahnya. 

Laptop ini membawa layar dengan ukuran 15-inci yang menawarkan dua pilihan resolusi layar masing-masing Full HD dan HD 4K. Selain itu, ia juga hadir dengan gamut warna RGB 100%. Layarnya juga mendukung penggunaan stylus Active Pen Dell. 

Kinerja Dell XPS 15 2-in-1 dipacu oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang terintegrasi bersama mesin kelola grafis Radeon RX Vega M. Pasokan daya laptop ini juga sanggup bertahan lebih dari 15 jam dalam pemakaian normal.

Dell XPS 15 2-in-1 juga dilengkapi deretan magnetic pin yang memungkinkan stylus Active Pen supaya dapat dibawa kemanapun pengguna pergi. Dell XPS 15 2-in-1 memiliki keyboard MagLev generasi terbaru yang memakai magnet yang memungkinkan keyboard untuk dapat memberikan feedback yang sangat taktil dan lebih responsif pada setiap sentuhan.

Dell mengatakan bahwa laptop hybrid terbarunya ini akan mulai tersedia di pasar pada bulan April mendatang. Adapun penjualan perdana laptop ini akan dilakukan di wilayah Amerika Serikat pada label harga mulai dari USD $1.299 atau Rp17.3 jutaan.

2. Dell Inspiron Gaming Desktop

Setelah sebelumnya pernah memperkenalkan Inspiron Gaming Desktop varian AMD, kini di CES 2018 Dell kembali meluncurkan Inspiron Gaming Desktop generasi terbaru berbasis Intel yang dibanderol dengan harga lebih bersahabat. 

Tujuan Dell dengan meluncurkan Inspiron Gaming Desktop ini tak lain adalah membuat desktop VR-ready yang relatif terjangkau untuk kantong konsumen.

Terkait harga dan dukungan, Inspiron Gaming Desktop varian yang asli dibanderol dengan harga mulai dari USD $749 yang berkisar Rp9.9 jutaan. Konsumen yang ingin mendapatkan varian yang telah menyokong teknologi Virtual Reality (VR) dapat mengambil varian VR yang dibanderol seharga USD $799 atau Rp10.6 jutaan. Perangkat gaming ini dipastikan akan kompatibel dengan headset VR seperti Oculus dan HTC Vive VR.

3. Dell 24 Ultrathin S2419HM dan Dell 27 Ultrathin S2719DM


Dell juga ikut memperkenalkan dua model monitor ultra tipis paling anyar bernama Dell 24 Ultrathin S2419HM dan Dell 27 Ultrathin S2719DM. Monitor Dell 24 Ultrathin S2419HM ini hadir dengan bentangan layar 24-inci. 

Sementara model lain dari monitor ini, yaitu Dell 27 Ultrathin S2719DM memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Dell 24 Ultrathin S2419HM. 

Sebenarnya antara Dell 24 Ultrathin S2419HM dan Dell 27 Ultrathin S2719DM tidak jauh berbeda, hanya saja berbeda pada ukuran layarnya saja. Dell 27 Ultrathin S2719DM memiliki layar 27-inci, sedangkan Dell 24 Ultrathin S2419HM adalah monitor tipis dengan bentangan layar 24-inci. Kedua model ini memiliki dukungan resolusi FHD dan QHD, yang memiliki kemampuan menampilkan konten visual HDR secara tajam dan detail.

4. Dell Alienware 34

Dell Alienware 34 adalah monitor dengan desain layar revolusioner berbentuk melengkung yang sangat cocok untuk gaming. Memiliki layar lengkung yang bisa menyajikan gambar secara lebih realistic, refresh rate 120Hz, waktu respon 4ms, dan resolusi WQHD menjadikan Dell Alienware 34 sebagai salah satu monitor gaming yang paling direkomendasikan untuk para gamer.

5. Dell Alienware Command Center

Dell juga mengumumkan Alienware Command Center yang telah didesain ulang sebagai pusat kendali seluruh produk Dell yang berkaitan dengan dunia game. Melalui perangkat ini pengguna dapat mengendalikan hampir semua pengaturan mesin perangkat Dell Alienware.

Dikatakan oleh Dell bahwa Alienware Command Center telah benar-benar didesain ulang dan mendapatkan update total secara menyeluruh. Desain ulang yang dilakukan ini diklaim lebih fokus pada kesederhanaan dan kemudahan penggunaan.

Ditambahkan, bahwa dengan lahirnya Alienware Command Center adalah cara yang bagus untuk mengenalkan konsep yang lebih maju seperti overclocking kepada mereka yang masih sangat awam dan baru mengenal hal tersebut.

Dell Alienware Command Center juga dilengkapi dengan sejumlah fitur yang akan membuat kegiatan game pengguna jadi lebih terintegrasi. Dell akan memindai setiap game yang telah pengguna instal pada sistem.

Untuk selanjutnya pengguna akan dapat memeriksa secara lebih rinci profil kinerja, profil pencahayaan, dan semua pengaturan sistem dari game yang dimainkan. [©RSI]

Via: Gadgets.NDTV