Wearables > News Update | Kamis, 20 Juli 2017 | ZA

RSInews – Google baru-baru ini kembali merilis kacamata pintar generasi terbaru bernama Google Glass 2.0 atau Google Glass Enterprise Edition yang lebih ditujukan pada kalangan enterprise atau perusahaan.

Disebutkan, kacamata pintar versi baru ini mendapatkan banyak perbaikan pada sisi desain dan hardware agar lebih ringan dan nyaman untuk pemakaian jangka panjang, selain juga memiliki baterai yang lebih baik dengan kapasitas yang lebih besar.

Jay Kothari, Product Lead untuk Google Glass mengatakan bahwa perusahaan telah mengerjakan Google Glass Enterprise Edition ini selama dua tahun terakhir, dimana pada waktu itu perangkat ini telah menyambangi sejumlah kecil perusahaan dalam sebuah program terbatas. Perusahaan yang mendapatkan perangkat ini lebih awal seperti diantaranya AGCO, DHL, GE, Samsung, Sutter Health, dan Volkswagen.

Google Glass Enterprise Edition sekarang telah tersedia bagi lebih banyak perusahaan melalui jaringan mitra ahli Google. 

Google Glass pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 dan kemudian tersedia dalam program terbatas, sebelum akhirnya tersedia untuk konsumen di AS pada tahun 2014. Produk tersebut kemudian dihentikan penjualannya di tahun 2015. 

Sejak saat itu, rumor tentang produk baru dari berbagai Versi Google Glass sudah marak terdengar. Sekarang Google mengakui telah menguji edisi baru ini selama dua tahun terakhir, dan sekaligus mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

“Pekerja di berbagai bidang keahlian seperti manufaktur, logistik, jasa lapangan dan perawatan kesehatan telah mendapatkan manfaat dengan menggunakan peranti sandang ini untuk mengumpulkan informasi dan beragam sumber daya meski tangan mereka tengah sibuk menyelesaikan pekerjaan lain. Oleh karena itu, kami menghabiskan waktu selama dua tahun ini untuk berkerja sama secara lebih dekat bersama jaringan mitra ahli kami yang berjumlah 30 orang guna mengembangkan software dan solusi bisnis pada Google Glass yang selaras dengan kebutuhan para pekerja yang berkecimpung di berbagai bidang,” kata Kothari menambah.

Dalam kesempatan yang sama, Google juga tidak lupa memaparkan usaha yang tengah mereka tempuh untuk menjalin kerjasama dengan Google Cloud Team dan Mitra lainnya dalam memberikan bantuan pengguna dari segmen enterprise dari lintas sektor agar bisa memperoleh manfaat yang optimal dari penggunaan wearable besutan Google ini. [©RSI] 

Via: Gadgets.NDTV