Hardware > News Update | Sabtu, 06 Mei 2017 | ZA

Gigabyte RX 550 - TomsHardware 050517

RSInews – Gigabyte telah menambahkan seri grafis baru pada jajaran produk GPU RX 500 yang bernama Radeon RX 550 D5 2G dan Radeon RX 550 Gaming OC 2G. Gigabyte membekali GPU Radeon RX 550 Gaming OC 2G dengan kecepatan clock core 1219MHz dan GPU Radeon RX 550 D5 2G dengan kecepatan clock 1195MHz. Kedua kartu grafis yang sudah ter-overclock ini menampilkan bus 128-bit, tidak memerlukan konektor daya, dan keduanya dilengkapi dengan 2GB GDDR5 7000MHz.

Meskipun kedua kartu grafis ini ditujukan untuk kalangan gamer dengan budget terbatas, Gigabyte sepertinya tidak mau seadanya dalam membekali fitur pendinginannya. Terhitung fitur pendingin handal canggih yang mencakup versi pendingin Windforce Gigabyte dengan desain Blade Fan yang dipatenkan dan juga fungsionalitas kipas aktif 3D, konon siap mengoptimalkan pengendalian temperature pada sepasang kartu grafis tersebut.

Gigabyte sendiri pernah mengklaim peningkatan aliran udara 23% dari kipas tradisional yang disebabkan karena kurva garis 3D di permukaan kipas. Fitur semi pasif, ditambah dengan fungsi kipas aktif 3D, memungkinkan kipas tetap menyala pada suhu yang lebih rendah dan berputar hanya saat GPU berada di bawah beban berat.

Kedua GPU tersebut menampilkan konstruksi Gigabyte Ultra Durable, yang mencakup kapasitor solid dan metal choke. Seperti kartu grafis Radeon 500 series pada umumnya, kartu grafis berbasis Gigabyte Radeon ini juga mendukung bridgeless CrossFire, FreeSync, dan Eyefinity. Gigabyte juga menggabungkan utilitas software Aorus Graphics Engine dengan kedua kartu tersebut, memberi pengguna akhir overclocking sekali klik serta kemampuan untuk mengendalikan kecepatan clock, voltase, target daya, dan profil kipas.

Radeon RX 550 D5 2G dan Radeon RX 550 Gaming OC 2G sekarang tersedia di berbagai reseller termasuk Amazon dengan harga masing-masing USD $80 dan USD $90 atau sekitar Rp1 jutaan dan Rp1.2 jutaan. [©RSI]

Via: Toms Hardware