Computing > News Update | Kamis, 04 Mei 2017 | ZA

RSInews – Gigabyte, brand yang dikenal dengan produknya yang berkualitas papan atas ini baru saja menelorkan laptop baru bernama Gigabyte Aero 15. Laptop tersebut didesain untuk siap menjadi laptop gaming dan bisa juga digunakan untuk workstation. 

Selain mencakup dua hal tersebut, laptop ini juga sangat menyenangkan untuk kegiatan mobile karena ukurannya yang ideal. Secara teknis, laptop Gigabyte Aero 15 telah menghilangkan hambatan yang memisahkan segmen perangkat game (kecepatan grafis), workstation (kualitas tampilan) dan mobilitas (ukuran / berat). Jadi, dengan satu perangkat saja kita sudah bisa menikmati tiga sensasi utama yang disuguhkan masing-masing segmen yang berbeda.

Gigabyte Aero 15 hadir dengan panel layar seluas 15.6-inci beresolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel dengan bezel setipis 5 mm. Ada juga varian layar UHD/4K 2.840 x 2.160 piksel yang tersedia pada kuartal ketiga tahun ini. Laptop ini juga memiliki fitur X-Rite Pantone untuk mereproduksi tampilan warna yang lebih akurat, sehingga layar pun akan terlihat bening dan tajam.

Menilik pada jeroannya, Gigabyte Aero 15 terbilang mengesankan, dimana laptop ini telah mengandalkan prosesor Intel Core i7-7700HQ dan grafisnya ditangani oleh GPU NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB yang sudah siap digunakan untuk virtual reality. RAM yang disiapkan pun cukup besar, yakni 16GB GDDR5 bersama penyimpanan dua M.2 PCIe SSD, yang berarti dapat menambahkan 2 x 1TB penyimpanan SSD jika kita mampu membelinya.

Selain ada dua slot memori DDR4 dan dua Port M.2 PCIe SSD dalam Aero 15, di luar itu, pengguna akan menemukan pilihan-pilihan dual 4K output dengan HDMI 2.0 dan mini DisplayPort 1.3 connectors, bersama dengan konektivitas Thunderbolt 3. Selain itu ada juga tiga port USB 3.0 dan GbE LAN port.

Bicara soal laptop gaming, selalunya akan berurusan dengan ukurannya yang besar dan memiliki bobot yang lumayan berat. Namun Gigabyte Aero 15 ini memiliki dimensi 35,5 x 24,8 x 2 cm dan berat 2.1 kg, termasuk baterai 94 Wh. Dan meski secara tampilan laptop ini memiliki body setipis 1.9cm, tetapi ia tetap menawarkan pendinginan cukup.

Untuk menunjang penampilannya, masing-masing tombol pada keyboard dilengkapi dengan LED backlit. Pengguna juga bisa mengatur pencahayaan dari backlit keyboard, dengan total ada 13 efek pencahayan yang diprogram. 

Gigabyte Aero 15 ini menawarkan tiga varian warna green, black, dan orange. Perangkat sudah tersedia di beberapa pasar dengan harga USD $1.900 atau dalam kisaran Rp24.7 jutaan. [©RSI]

Via: PCGamer