Peripheral > News Update | Rabu, 03 Mei 2017 | ZA

RSInews – Diumumkannya sistem operasi baru Windows 10 S, rupanya Microsoft juga turut menyiapkan perangkat dan peripheral pendukungnya yang juga dirilis bersamaan. Meski tidak diumumkan secara secara terang-terangan, tapi toh keberadaan peripheral terbaru yang satu ini tetap ketahuan saat Panos Panay, Microsoft Device Chief memperagakan Surface Laptop. Produk baru yang dimaksud adalah Surface Arc Mouse.

Mouse ini memiliki desain aneh dan tidak seperti mouse pada umumnya. Jika boleh diibaratkan, ia seperti potongan batok kelapa terbalik :-). Sekilas pandang, tidak ada yang mengira kalau ini adalah mouse, peranti input pendukung perangkat terbaru Microsoft yang diperkenalkan baru-baru ini.

Surface Arc ini memiliki bidang rata diujungnya yang bisa digunakan untuk scroll ke kanan, ke kiri, ke atas, atau ke bawah dari mana saja. Memang terlihat sepele, namun side scrolling merupakan fitur penting untuk para editor video, musisi, dan animator. Fitur ini umumnya ditemui pada mouse kelas menengah ke atas, tak terkecuali Magic Mouse 2 milik Apple.

Surface Arc Mouse hadir dengan warna blue, burgundy dan gray. Saat ini belum ada harga yang pasti, namun diperkirakan akan dijual seharga USD $80 atau berkisar Rp1 jutaan, dan peranti ini akan mulai tersedia pada 15 Juni mendatang bersamaan dengan Surface Laptop buatan Microsoft. [©RSI]

Via: Engadget