Mobile News Update |  Jum’at, 10 Maret 2017 | ZA

LG Phoenix 3 - phoneArena 100317

RSInews – Kurang dari satu tahun setelah debut LG Phoenix 2 di AT&T, LG telah kembali merilis generasi penerusnya yang bernama LG Phoenix 3. Smartphone yang disasarkan pada kelas mid-range ini dapat di pesan online di Webstore AT&T dan dan GoPhone mulai 10 Maret 2017 dengan harga USD $79,99 atau berkisar Rp1 jutaan. Selain itu, LG Phoenix 3 juga tersedia di AT&T retail stores atau juga retail resmi lainnya.

Sayangnya, untuk alasan yang tidak diketahui, LG Phoenix 3 datang dengan beberapa perubahan atas model sebelumnya, dimana LG Phoenix 3 dibekali layar 5-inci dengan resolusi yang agak mengecewakan, yakni FWVGA 480 x 854 piksel, sedangkan pendahulunya sudah mengadopsi resolusi HD 720 x 1280 piksel. Kerapatan layarnya tergolong sangat rendah, karena hanya 196 piksel. Namun kabarnya LG melapisinya dengan pelindung antigores yang disebut Scratch Resistant.

LG Phoenix 3 akan didukung baterai berkapasitas 2.500 mAh. Dan meskipun nama chipset dari LG Phoenix 3 tidak disebutkan namanya, LG menyatakan handset didukung prosesor quad-core dengan memori internal berkapasitas 16GB dan RAM 2GB. Tak ketinggalan slot memori ekternal siap menampung microSD hingga kapasitas 32GB. Perangkat menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow.

Di sisi fotografi, LG Phoenix 3 membawa kamera belakang hanya 5MP, serta kamera sekunder di bagian depan 5MP yang dapat digunakan untuk selfie. Untuk kamera belakangnya telah dilengkapi fitur LED Flash untuk mengurangi noise ketika mengambil foto pada kondisi low light. Tak hanya itu, kamera depannya juga dilengkapi fitur Virtual Selfie Flash. Sedangkan untuk urusan merekam video, kamera LG Phoenix 3 bisa merekam video HD 720p@30fps.

Untuk konektivitas, smartphone ini telah mendukung jaringan internet 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE. Lalu ada pula fitur lainnya seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB 2.0, dan FM-Radio. Belum ada informasi mengenai ketersediaan smartphone ini di Tanah Air. [©RSI]

Via: phoneArena