Tips & Trik | Senin, 20 Februari 2017 | ZA

bootable-dvd-windows-10-rsinews-rsi-200217

RSInews – Terdapat dua media yang dapat digunakan untuk install OS Windows 10 yaitu melalui DVD-R dan Flashdisk. Jika kamu mempunyai file ISO Windows 10, tentunya sebelum melakukan instalasi harus dibuat bootable terlebih dahulu dengan menggunakan salah satu media yang disebutkan tadi. Bagaimana caranya? Itulah yang akan di bahas melalui Tips & Trik ini. Dan pembahasan kali ini mengambil pilihan cara membuat bootable Windows 10 dengan DVD.

:: Tahap Persiapan

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat bootable DVD adalah:

  • File ISO Windows 10. Jika kamu belum punya, bisa Download Disini
  • DVD-R kosong
  • Software DVD Burner. Di Tips & Trik ini kami menggunakan software DVD burner bernama CDBurnerXP. Kamu bisa Download Disini.

:: Mulai Burning DVD Windows 10

  1. Masukkan DVD-R kosong ke DVD-ROM, lalu buka CDBurnerXP, dan klik Burn ISO image.
  2. Setelah itu klik Browse dan pilih file ISO Windows 10 yang ingin kamu burning. Untuk meminimalkan resiko corrupt, kurangi kecepatan burn menjadi 8x atau kurang. Semakin rendah kecepatan, maka semakin minim resiko corrupt saat burning data, tetapi semakin lama proses yang dibutuhkan untuk menyelesaikan burning.
  3. Setelah itu kamu tinggal klik Burn Disc dan tunggu hingga proses burning DVD Windows 10 selesai.
  4. Setelah proses selesai, maka DVD Windows 10 siap untuk digunakan. Sebaik-baiknya diberi label atau tulisan biar tidak tertukar dengan DVD lainnya. [©RSI]

By: RSInews

Artikel Berkaitan: Cara Termudah Membuat USB Bootable Windows 10